AKSI KEMANUSIAN HMPS EKONOMI SYARIAH FEBI IAIN PALOPO

FEBI – Bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Senin, 15 Feburari 2021 melanda beberapa desa di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan. Bencana tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dan menimbulkan kerugian moril maupun materil terhadap warga yang terdampak. Salah satu desa yang terdampak cukup parah yakni Desa Salupao, dimana terdapat sebanyak 79 unit rumah rusak berat.

Bencana tersebut mengundang respon sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo untuk mengaktualisasikan kegiatan kemanusian dalam bentuk distribusi bantuan logistik di lokasi becana. (23/02/2021)

Pendistribusian bantuan diberikan langsung ke pada masyarakat secara door to door oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako dan makanan ringan, peralatan sanitasi serta alas tidur.

“Setelah memperoleh informasi terkait bencana tersebut, sebagian dari tim kami melakukan observasi dan pendataan ke lokasi bencana, sementara tim yang lain melakukan aksi penggalangan dana. Setelah terhimpun, kami langsung mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban.” ungkap Makmur (Ketua Umum HMPS EKSYAR FEBI IAIN Palopo).

“Kami menyampaikan rasa terima kasih dan dukungan kepada para mahasiswa HMPS Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo yang telah menghimpun dan menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di desa kami.” ungkap Marthen Garanta (Kepala Desa Salupao).

Editor Rismayanti



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »