Pendampingan Desa Dalam Pembuatan Website Potensi Desa

Salah satu wujud tanggung jawab akademik suatu institusi adalah pengabdian kepada masyarakat. hal itu pula menjadi bagian dari tridharma perguruan tinggi yang wajib dipenuhi oleh setiap akademisi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo melalui program studi perbankan syariah melaksanakan program pendampingan desa dalam pembuatan website di Desa Bone Lemo, Desa Sumabu, dan Desa Tallang Bulawang yang berada di Kabupaten Luwu.

Website potensi desa dimaksudkan sebagai sarana yang dapat memudahkan akses informasi yang berkaitan dengan segala potensi yang dimiliki oleh suatu desa sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa secara optimal dan diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk desa tersebut. Tujuan akhir dari program ini adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat desa Bone Lemo, Desa Sumabu dan Desa Tallang Bulawang.

Selain itu, Website potensi desa ini merupakan suatu sarana informasi yang dapat diakses oleh siapa saja termasuk para pemiliki modal atau pelaku usaha secara lebih mudah dan praktis. Dengan memanfaatkan kemajuan digital di era 4.0 ini, maka masyarakat desa juga secara tidak langsung perlu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi yang ada. Sehingga diharapkan, indeks pembangunan manusia di desa dapat meningkat.

Editor : Rismayanti



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »