FEBI IAIN PALOPO DALAM PERINGATAN HUT RI KE- 75 TAHUN 2020

FEBI IAIN PALOPO DALAM PERINGATAN HUT RI KE- 75 TAHUN 2020

Upacara bendera 17 Agustus tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Hal ini terkait dengan adanya pandemi covid 19 yang mewajibkan Seluruh aktivitas yang lakukan harus Sesuai dengan protokol kesehatan covid 19. Pada hari Senin, 17 Agustus 2020 pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun berdasarkan surat edaran rektor IAIN PALOPO dilaksanan dikediaman masing masing. Tentunya hal ini berbeda dengan pelaksanaan upacara 17 Agustus di tahun tahun sebelumnya yang dilakukan secara bersama sama di lapangan upacara.
Keadaan ini tidak menyurutkan semangat civitas akademika FEBI IAIN PALOPO untuk tetap menjaga semangat perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia, Dekan FEBI IAIN PALOPO Dr.Hj.Ramlah M,M.M mengingatkan kepada seluruh civitas akademika FEBI IAIN PALOPO bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini bukanlah pemberian atau pun didapatkan secara cuma-cuma. “Kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan banyak hal, seperti mengorbankan fisik, tenaga, dan perasaannya,” ujarnya.
Usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini telah dicapai dengan susah payah oleh para pahlawan bangsa. sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi berikut untuk meneruskan kemerdekaan dan juga tidak lupa dengan jati diri bangsa Indonesia salah satu contohnya adalah menumbuhkan kembali kearifan lokal dalam aktivitas kita sebagai civitas akademika seperti prinsip “Sipakau, Sipakainge dan Sipakalebbi”. .
Meneruskan kemerdekaan bukan berarti semata-mata hanya menyelenggarakan upacara bendera, tetapi bagaimana meresapi dan merenungi nilai-nilai kemerdekaan dan menjalankan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itulah dalam hidup senantiasa diharapkan menjaga dan mengelola kebhinekaan. Selain itu untuk membangun negeri ini perlu disiapkan generasi muda bangsa yang unggul dan berkarakter ulul albab,” paparnya.
Untuk itu, kata dia, dalam upaya mensyukuri atas nikmat dan karunia Allah dalam bentuk kemerdekaan ini harus diisi dengan hal yang positif.
Di akhir arahannya dekan berharap dengan HUT RI ke- 75 tahun ini seluruh civitas akademika FEBI IAIN PALOPO dapat meningkatkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara, serta tetap menjaga kesehatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. Merdeka INDONESIA Maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »