FEBI IAIN PALOPO Mengasah Nurani Dalam Kegiatan Kemanusiaan

FEBI IAIN PALOPO Mengasah Nurani Dalam Kegiatan Kemanusiaan.

Sebagai bagian dari lembaga institusi agama Islam negeri Palopo, FEBI IAIN Palopo senantiasa menjalankan tanggung jawabnya sesuai dengan TriDharma perguruan tinggi yaitu pendidikan/pengajaran, penelitian/ karya ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat. Dalam kondisi bencana alam yang menimpa wilayah Kabupaten Luwu Utara Kota Masamba dan sekitarnya FEBI IAIN PALOPO merasa terpanggil untuk berbuat bagi membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. FEBI IAIN Palopo di bawah arahan Ibu degan Dr. Hj. Ramlah M, M.M mengajak seluruh civitas akademika FEBI IAIN PALOPO untuk berbuat demi kemanusiaan Bagi saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Luwu Utara Masamba dan sekitarnya.
Dengan semangat kebersamaan Alhamdulillah FEBI IAIN PALOPO dan segenap kemampuan para civitas akademika telah melakukan kegiatan pengumpulan bahan bantuan sejak tgl 13-17 Juli 2020 berupa sembako bagi korban bencana yang bersumber dari sumbangan pribadi maupun sumbangan dari para donatur yang sudah diterima oleh tim relawan FEBI IAIN PALOPO yang kemudian dikumpulkan dan didistribusikan secara langsung kepada korban bencana pada Sabtu, 17 Juli 2020.Di sini sangat terlihat antusias para dosen staf dan mahasiswa FEBI IAIN PALOPO di bawah arahan ibu dekan untuk semangat memberikan bantuan kepada korban bencana.


Alhamdulillah para Mahasiswa FEBI IAIN Palopo juga tidak tinggal diam melihat kondisi saudara kita di Luwu Utara Masamba dan sekitarnya Mereka pun turut mengambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan ini dengan menjadi relawan dan bergabung dengan aliansi kemahasiswaan yang lainnya serta tersebar di berbagai posko bencana yang ada ada di Luwu Utara Masamba dan sekitarnya. Keberadaan mahasiswa sebagai relawan bukti nyata pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, mereka dengan sukarela menyumbangkan tenaga untuk membantu saudara kita yang terkena bencana mereka bertugas mengantarkan bantuan bencana yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda dua dengan medan yang cukup berbahaya, namun mereka tetap semangat untuk mengantarkan bantuan kebutuhan bagi keluarga korban bencana. Selain itu relawan mahasiswa juga dengan semangat membantu membersihkan rumah-rumah warga masjid dan sekolah-sekolah yang terendam lumpur sisa dari bencana banjir. Salut buat para mahasiswa yang dengan semangat sudah mengabdikan sebagian waktunya untuk kegiatan kemanusiaan.
kegiatan kemanusiaan FEBI IAIN PALOPO ini tidak hanya berlangsung sekali, tetapi telah dilakukan beberapa kali sebelumya dan Insya Allah sudah sesuai dengan arahan ibu dekan pimpinan FEBI IAIN PALOPO bahwa kegiatan kemanusiaan ini akan dilakukan secara bertahap sampai kondisi masyarakat Luwu Utara Masamba dan sekitarnya kembali pulih dalam beraktivitas.
Tidak bosan-bosannya kami dari pihak FEBI IAIN PALOPO mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang dengan sukarela memberikan bantuan baik berupa materi maupun non materi kepada korban bencana Luwu Utara Masamba dan sekitarnya, diantaranya keluarga besar IAIN PALOPO, keluarga besar AFEBIS, wadek Febi UIN MAKASSAR, komunitas #Gemarrapi. #STG ummul, Khadijah Idja (toko Sriwijaya cell-toa daeng 3 Mksr/sumbang masker), Faridadaniel ( Farida olshop/sumbang selimut) Kel.besar Hasfina- di Kajang dan seluruh para donatur yg tidak sempat kami tuliskan namanya dalam tulisan ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan para relawan mahasiswa, dosen dan staff FEBI IAIN PALOPO yang telah membantu terlaksananya kegiatan kemanusiaan ini terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate Ā»