Lounching Career Development Center (CDC) FEBI

Sambutan Wakil walikota Palopo

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo- Wakil Walikota Palopo, Dr. H. Rahmat Masri Bandaso, mendukung transformasi IAIN Palopo ke UIN, hal itu disampaikan saat beri sambutan pada pelantikan Career Development Center (CDC) FEBI di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Jum’at (15/11/2019)

Disampaikan Wawali bahwa Rektor, Dr. Abdul Pirol, masih memiliki amanah dan tugas besar membawa IAIN Palopo menuju UIN “mari kita bantu kampus IAIN Palopo dengan penuh dukungan untuk menuju universitas” ucap Wakil Walikota Palopo dihadapan Rektor dan sejumlah peserta di Auditorium.

Apresiasi disampaikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) atas inovasi terbentuknya CDC, karenanya kampus IAIN Palopo patut diberi nama sebagai salah satu kampus ternama di Indonesia atas inovasi ini dan lainnya.

“CDC ini sesuai program pemerintah, bahwa saat ini kami bagaimana memberi perhatian khusus pada masyarakat kota Palopo yang belum memiliki pekerjaan, CDC ini adalah salah satu wadahnya. Nantinya pemerintah kota akan membentuk program unggulan dimana dalam satu kelurahan memiliki minimal 10 wirausahaan muda dengan membentuk itu partner kita adalah CDC FEBI IAIN Palopo.”  tambah Wawali.

Diungkapkan pula bahwa alumni perguruan tinggi kota Palopo ditiap tahunnya mencapai 5.000 orang dan yang keluar dari kota Palopo sekitar 3.000 orang dan lebihnya adalah tugas pemerintah untuk memberi solusi untuk mendapatkan kerja.

“Dan disinilah pula tugas Ikatan Keluara Alumni (IKA) FEBI yang baru saja dilantik untuk memberikan solusi bagi alumni yang belum kerja” pungkas Dr. H. Rahmat masri Bandaso.

Sementara sambutan Rektor, Dr. Abdul Pirol, menyampaikan bahwa IAIN Palopo ini berada di Tana Luwu yang diakatakan Indonesia mini, sebab masyarakat Tana Luwu memiliki masyarakat yang majemuk, “hampi semua suku yang ada di Indonesia ada di Tana Luwu ini” terangnya di hadapan Presiden Career Center Network (ICCN) sekaligus sebagai Direktur ITB Career Center, Dr. Eng. Bambang Setia Budi, ST, MT.

Apresiasi yang disampaikan Rektor pada pengurus CDC FEBI, IKA FEBI dan Duta FEBI yang sama dilantik pada kesempatan tersebut.

Diketahuai pengurus Career Development Center (CDC) FEBI diketuai, Saeipul, SAg, MPdI, Sekertaris Muhajir, SE MM.  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEBI diketuai Ikhsan Purnama, SESy, MEI, Sekertaris Jenderal Muh. Zulkifli, SE dan Duta FEBI diketuai Muh. Fiqran, Prodi Ekonomi Syariah, Sekertaris Linda Febrianti, Prodi Ekonomi Syariah.

Usai pelantikan acara dilanjutkan studium generale oleh Presiden Career Center Network (ICCN) sekaligus sebagai Direktur ITB Career Center, Dr. Eng. Bambang Setia Budi, ST, MT dengan bahasan “Pengantar Peran, Tugas Pokok, dan Fungsi Pusat Karir”. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *