Penuh Haru, 212 Calon Wisudawan FEBI Ikuti Yudisium

IAIN Palopo- Pada Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo diikuti 212 calon wisudawan yang digelar di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Senin (23/9/2019)
.
Hadir sejumlah pimpinan Fakultas, dosen FEBI dan sejumlah orang tua wali calon wisudawan. Yudisium diawali dengan penyamatan selempang pada calon wisudawan yang disematkan oleh Rektor, Dr. Abdul Pirol, dan Dekan FEBI, Dr. Hj. Ramlah M.
.
Usai diyudisium secara resmi, para wisudawan memakaikan selempang kepada orang tua wali masing-masing sebagai wujud terima kasih atas bantuan, do’a dan dukungan orang tua wali sehingga wisudawan dapat menyelesaikan studinya.
.
Dari laporan panitia 212 calon wisudawan FEBI tersebut terdiri dari Program studi (Prodi) Ekonomi Syariah 94 orang dan Perbankan Syariah berjumlah 118 orang. Adapun jadwal wisuda yang akan diikuti yaitu, wisuda sarjana dan magister tahap II tahun 2019 pada tanggal 25 September 2019.
.
Kesempatan itu Rektor menyampaikan selamat kepada calon wisudawan, bahwa kelulusan tersebut menjadi kebahagiaan orang banyak, baik orang tua, tetangga maupun keluarga IAIN Palopo.
.
Dijelaskannya saat ini, IAIN Palopo terus melakukan pembenahan, terus menertibkan proses akademik dan perkuliahan untuk mewujudkan kampus yang maju dan berdaya saing. “FEBI adalah salah satu Fakultas favorit paling banyak peminatnya, karenanya sebuah kelulusan merupakan peluang yang banyak.” uacap Rektor.
.
Rektor menegaskan, saat ini para alumni harus mempunyai keilmuan yang mau tidak mau harus dihadapai yaitu kemampuan teknologi, sebagai sarjana harus beradaptasi dengan kemajuan zaman.
.
Menutup pesannya, Rektor menitipkan, bahwa selesainya strata satu bukan berarti selesainya segala urusan, justru hal ini menjadi langkah awal untuk berbuat lebih banyak pada bangsa dan Negara. (Humas/jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *