FEBI Gelar Seminar Sehari Bersama OJK Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua

IAIN Palopo- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) gelar seminar sehari bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 di Auditorium Institut agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dalam tema “Edukasi Pasar Modal”, Selasa, (19/3/2019)
.
Seminar ini diadakan dalam rangka menginspirasi dan mreningkatkan pemahaman literasi keuangan, pasar modal, sektor jasa keuangan non-bank serta berperan aktif dalam pembangunan. Seminar yang dihadiri Dekan FEBI, dosen dan kurang lebih 600 mahasiswa.
.
Sesuai sambutan Ahmad Murad selaku Diputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kementrian Pemda Kantor Regional 6 berharap alumni IAIN Palopo dapat menjenjang karir di pasar modal.
.
Ia juga mengungkapkan pemahaman pasar modal pada penduduk Indonesia hanya 44% dan target pemerintah pada tahun ini 75% pada seluruh aspek baik dari bursa efek, sektor jasa keuangan, lembaga pembiyayaan dan lembaga keuangan lainnya.
.
Seminar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Dr. Rustan, M.Hum mengucapkan terima kasih pada Kepala Kantor Regional 6 dan rombongan yang telah bersedia membagi pengetahuan dalam literasi keuangan.
.
“Menunjang kemampuan dan utamanya bidang pengembangan karir, kegiatan ini menempati posisi strategis dalam pengembangan pengetahuan pada mahasiswa oleh karena itu diharapkan ananda untuk serius, aktif pada kegiatan ini” tutupnya.
.
Seminar dilanjutkan materi pertama “Pengalaman Industri Pasar Modal Syariah” oleh Fahmi Amrullah dan materi kedua “Peluang Karir di Pasar Modal” dibawa Jeffrey Hendrik yang juga selaku Direktur Phintraco Sekuritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *