Peresmian Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia-IAIN palopo dan Seminar Pasar Modal.

FEBI IAIN Palopo, Rabu 09 Mei 2018: Fakultas Ekonomi dan bisnis islam mengadakan Peresmian Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia-IAIN palopo dan Seminar Pasar Modal yang di laksanakan di Gedung Auditorium Phinisi Sawerigading IAIN Palopo.

Acara ini di hadiri bapak Dr. Abdul Pirol  ( Rektor IAIN Palopo), Bapak Harry Prasetyo (Vice President Regional Development Bursa Efek Indonesia ), Bapak  Andre Mahardika ( PHINTRACO SEKURITAS),  Bapak Fahmin Amirullah (Kepala BEI Perwakilan Makassar) dan Ibu  Dr. Hj. Ramlah Makkulasse, M.M (Dekan FEBI IAIN Palopo) Serta sejumlah civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo.

Dalam Sambutannya ,Bapak Dr Abdul Pirol (REktor IAIN Palopo )Sangat Mengapresiasi Kegiatan-Kegiatan yang Dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, Pengembangan Kerjasama Seperti ini sangat di perlukan mengingat keterbatasan dari sumber daya dan sumber dana IAIN Palopo terutama karna fakultas ekonomi dan bisnis islam boleh dikatakan masih baru tentu perlu mendapatkan banyak pengalaman dan dukungan dalam kaitanya dengan hal-hal yang berkaitannya di bidang ekonomi.

kami berharap dengan kerjasama fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Palopo dapat terus mengembangkan dirinya dan menjadi satu Fakultas yang Terbaik di Tanah Luwu ini.

Rektor IAIN Palopo Mengucapkan Selamat atas Peresmian Galeri INvestasi Syariah Bursa Efek Indonesia IAIN Palopo. Dan menyampaikan terimah kasih Kepada Bursa Efek Indonesia dan PT.PHINTRACO SEKURITAS Serta civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo.dengan terlaksananya kegiatan ini. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut mengingat banyak anak-nak bangsa di IAIN Palopo ini yang tentunya harus di beri akses menjadi generasi yang bisa kita banggakan.

Sementara itu Bapak  Andre Mahardika ( PHINTRACO SEKURITAS) mengatakan kebanggan besar bagi kami (PHINTRACO SEKURITAS) dapat bekerja sama dengan IAIN Palopo, bagi kami PHINTRACO SEKURITAS Galeri Investasi di IAIN palopo ini merupakan galeri investasi kami yang ke 95 dan merupakan galeri investasi syariah yang pertama di Kota Palopo.

Keberadaan Galeri Investasi di IAIN palopo ini sangat penting dan strategis karna galeri investasi ini merupakan sarana yang menunjang untuk belajar dan praktek bagi adik adik mahasiswa IAIN Palopo di Pasar modal. Harapan kami nantinya di IAIN Palopo tercipta investor-investor muda yang sukses di pasar modal.

Bapak Harry Prasetyo (Vice President Regional Development Bursa Efek Indonesia ) mengatakan sangat berterimah kasih kepada IAIN palopo bisa bekerja sama dengan kami dan bisa  memperkenalkan Pasar modal bagi sivitas akademika IAIN PALOPO .

Peresmian Galesri Investasi Syariah FEBI IAIN Palopo diawali dengan penandatanganan MoU antara BEI, PT Phintraco Securities dan IAIN dan  Pada kesempatan yang sama juga melantik secara resmi Pengurus Galeri Investasi Syariah IAIN Palopo dan Kelompok Studi Pasar Modal syariah IAIN Palopo.

Usai pelantikan, kegiatan ini dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Pasar Modal. Pemateri dari seminar tersebut antara lain Vice President Regional Development  Bursa Efek Indonesia  Harry Prasetyo, Phintraco Sekuritas Andre Mahardika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *